welcome to my life

enjoy for read this
thanks god, for giving the sun for me and my friend in the world, please shining our heart like your sun shined the world with your blesses forever.

Wednesday, April 27, 2011

this is me

guys, sebelumnya udah pernah kan gw posting sesuatu yang ada kaitan nya dengan perkuliahan? yang awalnya gw itu merasa kalo gw sia sia dalam belajar, yang gak dapet universitas negri. sedih banget deeeh :( tapi semua itu tetep gw jalanin yah walau alawanya ada keluhan yang sering terlontar dari mulut gw.
nah tapi itu semua telah mebuka mata gw, memang dalam bidang inilah gw bisa "show on" siapa gw, yah terkadang emang gw gak nyangka sebelumnya gw jadi seperti ini. itulah hidup, masa depan adalah misteri.
awalnya gw masuk kejurusan PENDIDIKAN. apalagi pendidikan nya bukan sembarang pendidikan yang biasa tapi ini luar biasa *menurutgw* yah, gimana gak bilang luar biasa? siapa sih yang nyangka seorang SUMAYYAH MAULIDA HAMKA yang orangnya cuek, ketus, galak, dan songong ini akan jadi seorang guru TK?
diaman anak anak itu kan bisa dibilang "golden age" usia emas. istilah nya anak tuh udah kaya sponge yang apa aja disekitarnya akan diserap. nah, apa kabar gw? kalo mereka ngeliat tingkah laku gw yah, yang memang dibilang "cacat bin aneh" ini
anak ngajarin mereka dalam berperilaku yang baik?. oh god, this is IMPOSSIBLE!! but how? this is REAL.
kelakuan gw aja kadang masih suka pegelin hati ortu gw, dan ngadepin bocah bocah yang usianya 2-5 tahun itu, ada yang cengeng, hyperaktif, autis, manja, caper, dan masih banyak sejuta kali tuh karakter anak anak TK yang aneh bin unique itu.eh tapi kenapa gw bisa bilang unique yah? tapi emang benar unik coba deh bayangain, kan aneh ketika gw dalam keadaan gak mood banget untuk DO SOMTING bin mager gw kumat, mereka bisa loh buat gw tersenyum dan tertawa dengan tulus. yang awalnya gw kalo dalam kondisi seperti tadi males banget loh sama yang namanya senyum dengan tulus. tapi apa faktanya?? gw bener bener tesenyum dengan tulus. contoh cerita nya nih : ada anak didik kembar namanya Ikhsan dan Hakim. mereka cucu dari dosen kuliah gw namanya bu hidana (bu hid). jadi ini kejadian dimana saat gw lagi praktek ngajar di TK ARRAHMAN MOTIK. namanya juga masa masa lagi praktek, itu keadaan gw selalu aja suntuk sama jenuh sama praktek yang kegiatan nya ampun ampun deh. disuruh sandiwara boneka, menempel bentuk, bikin hendphone mainan, dan menari. >< yah, mau gimana lagi semua itu tuntutan, yang emang kudu gw kerjain.
jadi nih pasa pagi pagi gw udah dateng duluan dikelas tiba tiba si ikhsan dateng. Ikhsan : assalamualikuuuumm
gw : walikumsalam, eh ikhsan udah dateng. di antar siapa nak?
Ikhsan : sama mbak aku. mana nih bu iffa dan bu nia (guru pamong), kok blom dateng? pasti deh kedua guru itu suka terlambat.
gw: (eh buset nih kecil kecil tue bener tingkah nye) mungkin di kantor kali.
ikhsan : oh, gitu... yaudah aku main dulu diluar yah bu sama teman teman.
gw : ia, silahkan.
nah, gak lama kemudian ikhsan dkk dateng dan masuk ke kelas dan main di kelas. tiba tiba si altar ngadu ke gw.
altar : bu bu, masa ikhsan ngapus gambar ibu.
gw : loh ikhsan kenapa di apus gambar ibu yang di papan tulis?
ikhsan : aku hapus antena nya doang bu, emnag hape ada antena nya ya bu?
gw : (zonk)(omaigat gw lupa nih anak anak lahir zaman nya nabi lia eden, sedengakan gw lahir zaman purba. sekarang mana ada hape pake antena, kalo pun ada palingan juga hape nye satpam). oh itukan hape zaman dulu san *gakmaungalah* jadi dulu hape masih ada antena nya heheheheh *nyengirkuda* #padahal muka udah kaya kepiting rebus. lahasil gw malah ketawa ngakak setelah gw ceritain nih ke temen temen kampus gw. yah, sebenernya masih bnayk lagi sih cerita yang lucu yang bisa bikin gw tertawa tulus. itu hanya gambaran aja kalo gw BERUNTUNG masuk ke PENDIDIKAN GURU TK.
karena di sana semua mata kuliah dari berbagai jurusan gw dapet, yang walaupun gak mendalam. seperti psikologi, bimbingan konseling, seni rupa, seni tari, management, permasalah keluarga, yang penting adalah bagaimana gw memenfaatkan sesuatu dari media bekas atau bahasa kasarnya sih samapah. hehehe.
yah mungkin ini sih yang gw posting dulu hahaha pegeeel boooo :p

No comments:

Post a Comment